mind self · post

Spasi


Aku terlalu nyaman berada di dekatmu sampai aku lupa bahwa kita butuh ruang untuk bergerak dengan bebas, yang selama ini kita hilangkan dengan genggaman di waktu-waktu kecil kita.

tumblr_o6e4gvsUDJ1qehrvso1_540.gif

Rasanya seperti mimpi yang terlampau indah, aku terlena sampai lupa untuk bangun dan menghadapi kenyataan. Aku akan menulis ini sesuai pihakku, karena aku tidak bisa membaca isi kepalamu, sekarang.

Aku menyukai sarapan pagi yang manis, yaitu sapaan darimu. Juga makan siang dan makan malam yang menjadi favoritku, yaitu obrolan denganmu. Aku terlalu larut dengan semua rasa nyaman ini, aku lupa bahwa tubuhku perlu bernafas. Aku perlu ruang untuk menumpahkan emosiku, dengan kata-kata, dengan kemarahan, dengan kesedihan, dengan semua hal yang rusak. Aku harus memuntahkannya…

…tapi bukan kepada kamu.

Selama ini hanya satu jenis emosi yang seharusnya aku muntahkan kepadamu: bahagia. Kenapa? Agar kamu tahu setiap saat yang kita habiskan adalah kesenangan yang menagih untuk diulang. Agar aku bisa menjaga kamu tetap berada di sini. Sayangnya aku naif, aku memuntahkan segalanya yang aku punya kepada kamu, dan kamu mengakumulasinya, muak, dan butuh waktu untuk membersihkan semuanya.

large (10).jpg

Words can hurt people. You can’t ever take them back. Even if you regret it, you can never take them back.

-Jun Naruse, Kokoro ga Sakebitagatterunda

Sekarang semua kalimat-kalimat maafku berguguran dan hancur oleh kesedihanku sendiri. Sementara kamu masih berusaha membersihkan sisa-sisa kekacauan yang disebabkan olehku, aku terus berusaha mengetuk.

Sia-sia.

Yang kita butuhkan hanya ruang untuk bernafas. Meskipunakumencintaimutanpaspasi, t e r n y a t a k a m u d a n a k u t e t a p p e r l u r u a n g d i a n t a r a h u r u f – h u r u f k i t a .

Hubungi aku lagi setelah semua bersih. Aku janji tidak akan muntah lagi.


(Photos from We Heart It)

Leave a Reply

