mind self

Penasaran


large

Setidaknya saat mengetik ini, aku terbebas dari keramaian yang berisik di luar jendela sana. Tempat bising kendaraan, debu, pasir, dan suara klakson yang berbaur dengan gumam kecil orang-orang lalu lalang. Tidak, aku sudah bebas dari itu di sini. Aku bebas dari suara langkah kaki yang berbeda-beda, angin yang siut, hujan yang ricik, dan air hujan (di selokan) yang mengalir.

Setidaknya aku bebas dari banyak hal yang mengganggu kepalaku, meski masih ada kamu di sana. Benar, meski terpisah ratusan kilometer, aku tidak bisa mencegah jariku untuk tidak membuka dunia maya dan mencari kabarmu, sendirian. Karena entah, kamu mencari kabarku atau tidak.

Setidaknya aku masih penasaran dengan apa yang kamu lakukan di sana. Itu berarti aku peduli, bukan? Jangan salah paham. Aku peduli karena aku membutuhkan seseorang untuk aku pedulikan. Bila kepalaku sudah terisi orang lain untuk aku pedulikan, tentu saja aku tidak akan mencari tahu tentang kamu.

Tapi ternyata kita diam-diam saling memperhatikan, bukan? Meskipun kamu menyangkal berkali-kali bahwa kamu tidak memperhatikanku, kamu menulis tentang aku di buku harianmu yang bisa kubaca setiap waktu. Kamu bahkan memberi tanda berupa kalimat atau sebutan tertentu yang hanya dipahami olehku. Bukankah itu berarti kamu ingin aku membacanya?

Entah, mungkin aku yang terlalu percaya diri.

Karena aku mengakui, aku melakukan itu di buku harianku. Buku harian yang meski aku tahu semua orang bisa membacanya dan terus berpura-pura berharap agar tidak ada yang membaca, aku berharap kamu yang membacanya.

We are just curious about each other, right?

Salam dari sini, untuk yang di sana, entah di mana.

Leave a Reply

