mind self

Jika Bahagia Itu Sederhana


smile

Rasanya memang sangat menyakitkan saaat seluruh dunia seolah bekerja sama membuatmu sedih. Ada saja hal-hal yang kamu sukai tidak bisa kamu dapatkan, tapi justru dimiliki orang lain. Ada acara yang ingin kamu hadiri tapi tidak bisa mendapat kesempatan, justru dihadiri oleh orang lain. Ada posisi yang ingin kamu capai tidak bisa kamu dapatkan, tapi justru ditempati oleh orang lain.

Ya, hidup kadang bisa se-sakit itu. Bahkan bisa saja semua hal itu terjadi bersamaan di satu waktu. Seolah seluruh dunia bekerja sama membuatmu sedih. Seolah seluruh dunia ingin melihat seberapa kuat kamu menahannya. Seolah seluruh dunia ingin menunjukkan semua kebahagiaan yang awalnya kamu harapkan bisa kamu miliki, justru direbut oleh orang lain yang merupakan orang-orang terdekatmu.

Namun semua badai dan bad day pasti berlalu, selama apapun itu. Bahkan di bawah hujan deras pun seharusnya kamu bisa menari, saat kebanyakan orang justru berteduh karena takut basah. Kamu hanya perlu mengubah cara pandangmu terhadap apa yang kamu alami. Sulit memang jika dilakukan, lebih mudah berkata-kata daripada melakukannya. Tapi percayalah, kita semua adalah pemain drama di panggung super besar, kan? Kita harus menunjukkan kebahagiaan di akhir kisah kita, dan ending itu kita tentukan sendiri, sejak saat ini. Jika bahagia itu sederhana, seharusnya kamu tidak perlu mencarinya dan menangisinya saat “penyebab kebahagiaan” itu pergi. Bahagia itu ada karena kita sendiri yang menciptakannya.

Jika bahagia itu sederhana, maka hal terbaik untuk menyikapi semua kesedihanmu adalah melepaskannya, merelakaknnya, mengikhlaskannya. Jika bahagia itu sederhana, maka hal paling bijak adalah tersenyum dan bersiap untuk menyambut “penyebab kebahagiaan” yang berikutnya. Percayalah, setiap orang sudah diberi porsi masing-masing untuk berbahagia dengan cara-Nya yang indah.

Semoga.🙂


Photo from We Heart It

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s