mind self

Dia yang Diam-Diam Saja


couple

Langit: Kesehatan lagi drop, nih. Mau cepat pulang. Gak kuat. :’)

Bumi: Ya udah, istirahat aja buat pemulihan~

Langit: Makasih ya udah perhatian. :’) Kadang aku mikir, apa buat tahu seseorang benar-benar perhatiin kita, kita harus sakit dulu?

Bumi: Mau diperhatiin siapa emangnya?

Langit: Sama dia. Tapi dia kan gak tahu aku lagi sakit. Saat dia lagi sakit pun, aku juga gak tahu.

Bumi: Langiiiit… aku bingung harus respon apa.

Langit: Aku dan dia sama-sama gak tahu keadaan masing-masing karena terpisah jarak dan gak pernah komunikasi.

Mungkin karena itu ya ada orang-orang yang diciptakan di sekitar kita untuk menjaga kita dan perhatian sama kita.

Begitu juga sebaliknya. Ada orang-orang yang diciptakan di sekitar dia untuk menjaga dia dan perhatian sama dia.

Sebelum nantinya kita saling dipertemukan dan saling menjaga satu sama lain.

Karena bagaimana pun kan aku gak bisa menjangkau dia di sana. Tapi aku masih bisa berdo’a dari jauh supaya dia baik-baik saja. Tuhan menjawab do’a itu dengan menghadirkan orang-orang di sekitar dia untuk menjaga dia. :’)

Bumi: Aaaaaaaaaaaaaa, berarti aku harus jagain kamu nih biar gak nyeleweng~

***

Dia yang diam-diam saja, bisa jadi adalah yang paling memperhatikanmu.

Dia yang diam-diam saja, bisa jadi adalah orang yang paling memikirkanmu hampir setiap waktu.

Dia yang diam-diam saja, bisa jadi adalah orang yang paling mendo’akan keselamatanmu.

Dia yang diam-diam saja, bisa jadi adalah orang yang paling mencintaimu.

Karena yang tidak terucap biasanya lebih dalam namun tersimpan,

lebih kuat namun tergenggam,

lebih liar namun tercengkeram,

layaknya perasaan yang ada di dalam hati tanpa diumbar-umbar.

_______________________________

Photo from We Heart It

Leave a Reply

