2 years ago · mind self

Berlipat Ganda


image

Aku tidak termakan usia
dalam darahmu, aku mengalir sepuas-puasnya
hidup dan mati
sama saja
aku dekat

Aku sehelai benang
Berhelai lemah di penerimaan bumi
yang wajahnya terinjak
tapi sujud kuciumi
Karena bumi kelak memeluk teguh aku
dalam tanah basah
makam
menyisakan belulang

Buang saja jam milikmu
arloji, kalender, juga penunjuk waktu
Aku akan abadi, tak perlu kautanggali kelahiranku
Dalam degup jantung yang berdebar pompa, aku akan abadi dalam pikiranmu
menari, berkibaran, terbang, berbinar

Temukan aku dalam kalimat
yang kelak akan jadi sayap-sayap
di riuh rekah matahari
yang berbuih di lautan panjang ujung samudera kebahagiaan
yang sendu dalam hujan dicecap lidah pelita jalan pulang

Apalah arti usia
jika aku akan abadi
dalam secangkir do’amu setiap pagi
Dalam jantungmu, aku berdesakan memilih ruang, mencipta jurang, menimbun ingatan tentang aku
Agar rindu bisa kucipta rapat
tanpa kehabisan tempat

.

Meski kaumusnahkan aku
aku akan tetap
berlipat ganda

___________________
Puisi 19 tahun
Afriana Maharani Puteri
25 Agustus 2014

(Photo from We Heart It)

Leave a Reply

